Selamat Datang di Blog Do_Fer_Sin News

Minggu, 01 Oktober 2017

Tenang, di masa depan harga iPhone tak akan semahal iPhone X

Dofersin -
Smartphone keluaran terbaru Apple, iPhone X, memaksa kita untuk merogoh kocek hingga 1000 dollar untuk mendapatkannya. Dicurigai, panel layar OLED adalah penyebab harga iPhone X dibanderol super mahal.
Namun di masa depan, harga iPhone tak akan semahal itu. Melansir laporan Wall Street Journal, di masa depan, Apple akan kembali memanfatkan panel LCD namun dengan teknologi yang lebih canggih.
Tak tanggung-tanggung, kecanggihan tersebut akan berupa layar edge-to-edge serta layar melengkung.
Melalui sumber terpercaya WSJ, Apple sendiri kini sedang tertarik dengan teknologi layar yang sedang dikembangkan produsen layar Japan Display, yang mengusung nama Full Active LCD. Panel layar tersebut diklaim bisa diusung oleh perangkat yang memiliki bezel hanya 0,5 milimeter. Angka ini jauh lebih kecil dari yang dibutuhkan LCD biasa, bahkan OLED sekalipun. Seperti yang diketahui, bezel-less pun sebenarnya masih mengusung 1 milimeter bezel.
Soal layar lengkung atau curved, Japan Display juga memecahkan masalah material yang berlapis dengan menggantinya dengan bahan plastik. Untuk saat ini, layar tersebut digunakan oleh Xiaomi Mi Mix 2 yang mengusung konsep bezel-less dengan layar yang bagian pojoknya melengkung.
Dari semua hal ini, tentu iPhone di masa depan tak akan tersandung masalah mahal dan sedikitnya suplai panel OLED (yang diproduksi Samsung), dan bisa membanderol harga iPhone jadi lebih murah. [idc]

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes